ERROR CODE 5B00 Pada Canon iP2770 (Not responding)



Ok langsung saja postingan perdana iseng2 saya hehehe. Saya pengguna print canon iP 2770 bermasalah error 5B00,  setelah googling tentang cara mengatasinya, banyak sekali ditemukan berbagai trik cara reset yang salah satunya menggunakan Servis Tool_V1074, Lalu setelah di praktekkan sesuai anjuran kendala yang muncul adalah resetternya jadi blank ehh.. "not responding" sempat bingung jg mau gimana lagi, Bla..bla..bla.. akhirnya ketemu dengan resetter V3400, dan langsung praktekkan Ehh..print nya jadi normal kembali seperti semula aseeekkk..hehhe..


Oke buat yang pernah mengalami seperti halnya di atas silahkan  download disini dulu resetternya, kalo rempong coba yang ini setelah download terserah mau langsung jalankan resetternya ato belakangan juga boleh, nanti jg konek sendiri kok, yang penting ikuti dulu petunjuk di bawah ini:

1. Colok print nya
2. Tekan tombol RESUME (tahan)
3. Tekan tombol POWER, lampu on (tombol RESUME di lepas & tombol POWER masih di tekan ) kemudian tekan tombol RESUME 6 kali (lampu indikator akan menyala bergantian) dan lepaskan KEDUA TOMBOL tersebut secara bersamaan di hitungan ke-6. (dalam hal ini komputer akan mendeteksi device baru dan masuk pada servis mode print tersebut) oke lanjuuut..
4. Siapkan kertas 1 lembar dan jalanan service tool nya.
5. Klik EEPROM print akan mengeluarkan kertas dengan tulisan bla..bla..blaa..!
6. Kemudian Ikuti saja gambar di bawah ini:

7. Di kolom "Clear Ink Co" ganti tulisan "MAIN" menjadi "ALL" dan "Counter Value(%) harus 0 kemudian Klik "SET" seperti pada nomor 2 di samping, cadridge nya akan bergeser kiri kanan, tunggu saja sampe prosesnya selesai, Setelah selesai matikan print nya, dan nyalakan lagi seperti biasa, dan print canon iP 2770 siap untuk di gunakan kembali.





Oke sampai disini saja postingan perdana saya, semoga cara di atas dapat membantu bye bye...!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASALAH SAMBUNGAN ATAU KODE MMI TIDAK VALID Pada SAMSUNG GALAXY S5 (super copy)

CARI DUIT LEWAT JEJARING SOSIAL DI TSU DAN CARA DAFTAR